Sang Kuda Hitam Motogp 2017 : Aprilia Racing Team Gresini

15109622_1167527993284233_3324976926544019271_n

SFTER Office – Langkah team motogp Aprilia Racing Team Gresini (ARTG) musim 2017 kian cerah, menyusul hasil test resmi di valencia belum lama ini.

Pada test resmi yang diadakan di spanyol tersebut, ARTG masuk diposisi 10 besar atau tepatnya meraih posisi ke sembilan lewat kerja keras dari pembalap Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1.30.885 atau hanya terpaut 0,910 (seperseribu detik) dari pembalap teratas yang dicatat oleh Maverick Vinales (Yamaha Movistar) yang mencatatkan waktu terbaik 1.29.975

Tentunya hasil ini cukup menggembirakan mengingat gap dengan pabrikan lain hanya dibawah 1 detik, meski pembalap kedua dari ARTG yaitu Sam Lowes tidak membukukan catatan karena absen dalam sesi test resmi kali ini, dikarenakan faktor cedera yang dialaminya saat terjatuh pada saat debutnya di kelas motogp bersama team yang notabene dimiliki oleh pabrikan raksasa Piaggio Group ini.

At least publik balap dunia motorsport kini sangat serius mengamati langkah yang ditempuh oleh team asal italia ini. Terutama aprilia sendiri, bisa dikatakan merupakan salah satu team debutan bersama KTM (Austria) dalam kelas motogp, dimana keduanya akan bersaing ketat dengan raksasa pabrikan besar lainnya semisal, Honda (Jepang), Yamaha (Jepang), Suzuki (Jepang) dan Ducati (Italia).

The last but not least, semoga saja Aprilia meraih hasil positif dan mampu bersaing dalam 2nd atau 3rd row dalam pagelaran motogp musim 2017 mendatang. Pastinya scooterist sedunia pun mendoakan agar kiprah mereka sukses dan berpotensi mengharumkan nama besar Piaggio Group dalam ajang balap sepeda motor kelas prototype tingkat tertinggi dimuka bumi ini.

Finally meski ducati juga merupakan team yang sama dengan Aprilia karena berasal dari italia. Namun media justru lebih banyak menuliskan Aprilia ialah team pabrikan yang lebih berasa italia. Pastinya sangat menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah dari salah satu pabrikan yang turut berjasa dalam karier Valentino Rossi semasa muda dulu, dalam debutnya di ajang kejuaraan motogp. Bahkan Carlo Pernat turut ikut berkomentar mengenai capaian yang dihasilkan oleh Aprilia Racing Team Gresini.

“Tentang aprilia saya pikir itu catatan yang positif, mendapatkan waktu yang baik dengan Espargaro. Sejujurnya aku tidak berpikir masih ada kesenjangan, tapi itu pasti adalah kabar baik bagi kita Italia…” – Carlo Pernat –

piaggio-group

For your info :
Mengapa don carlo pernat mengatakan Aprilia “sebagai italia”, itu tidak terlepas dikarenakan Aprilia lebih italia di bandingkan dengan Ducati sekalipun.

Ducati sendiri saat ini kepemilikan sahamnya sebagian sudah dijual ke pabrikan raksasa Audi. Jadi bisa dikatakan ducati masa sekarang ini darahnya itu bercampur jerman punya.

So’… Jangan lupa dukung Aprilia everybody, Forza Aprilia Jayalah Piaggio Vespa !!! Lebih Baik Naik Vespa …
#SFTER#soundsfromtheexcelrider #sparepartvespaexcel#adminmagangtaplaxmeja

Pic : Aprilia Racing Team Gresini dengan sponsor logo Piaggio Group dan Dellorto pada livery motor jelang balap motogp 2017.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s