Dinas Catatan Scooter Dunia Taplaxmeja #SFTER

14639666_1129528437084189_1120439131969545778_n

BBC : Dinas Catatan Scooter Dunia Taplaxmeja
(Bukan Berita Clothing – Discount)

SFTER Office : Selamat pagi excel rider, semoga rider semuanya sehat selalu dimanapun kalian berada, Aamiin… Untuk kesekian kalinya kita akan kembali mengulas sodara kembar serupa tapi tak semuanya sama. Yupz, belakangan Vespa T5 lagi-lagi jadi perbincangan hangat dibeberapa forum kevespaan tanah air. Tentunya tidak sedikit rider yang masih bingung mengenai salah satu line up produk vespa yang notabene hanya dijual didaratan eropa sana ini, terlebih meski sama-sama memiliki bentuk fisik yang mirip Vespa Excel lansiran PT. Danmotor Vespa Indonesia (DMVI).

pic_vespa_5537
Vespa T5 nyatanya hanya dijual khususnya di benua eropa. Klopun ditengarai telah ditemukan adanya jejak populasi unit original Vespa T5 di tanah air, bukan tidak mungkin jenis vespa tersebut merupakan Vespa T5 kubikasi 125cc dengan riwayat hidup tertulis barang built up atau dibeli perorangan via importir umum medio 1985-1990.

pic_vespa_tw02
At least’ sesuai data yang admin magang taplaxmeja himpun dari berbagai sumber di blogsphere khususnya area megayudhasparklinc.wordpress.com . Vespa T5 sendiri ditakdirkan memiliki kode mesin VNX5T-XXXXX, dimana kode mesin tersebut sangat berbeda jauh dengan kode mesin Vespa Excel yang didapuk ditakdirkan lahir dengan dibekali kode mesin VLXIM-XXXXX.

Berbicara mengenai market vespa di benua eropa sendiri. Tercatat Vespa T5 ini telah diproduksi sebanyak lebih dari 40.000 unit dan sukses dijual ke beberapa negara semisal Inggris, Spanyol, Belanda dan negara lainnya selama rentang waktu 1985-1990.
Dan sesuai data yang diperoleh oleh Dinas Catatan Scooter Dunia Taplaxmeja atau biasa disingkat DISCOUNT, T5 sendiri lahir dengan nama lengkap Vespa PX 125-T5. Sementara makna artifisial dari T5 disini, merupakan akronim dari “5 Transfer / Transfer 5” yang menunjukkan jumlah lubang buang pada port silinder head dari vespa yang juga dikenal memiliki nama tenar “pole position” ini.

b1335122-c5c4-4c27-b0d8-df846f6b86d7
Menariknya ialah tekhnologi bentuk lubang port silinder head yang berjumlah 5 ini, justru pada akhirnya disematkan pada produk Vespa Spartan 200 & Vespa Excel 200 lansiran PT. DMVI, dimana keduanya mengusung mesin dengan kubikasi 200cc dan dikenal khalayak umum sebagai “duet maut vespa monster” garapan PT. Danmotor Vespa Indonesia yang memang melakukan Join Venture dengan Piaggio Vespa Italy sejak tahun 1970an.

The last but not least, kesimpulannya ialah bentuk fisik dari Vespa T5 ini memang dijadikan role model oleh PT. DMVI, ketika mereka mulai memproduksi vespa excel yang dijual di pangsa pasar sepeda motor indonesia sampai akhir 2007 silam. Finally, kisah vespa kembar identik, serupa tapi tak semuanya sama ini pun memang beneran nyata dan benar adanya.

13277653_1640811102910839_386967563_n

Semoga informasi penting gak penting, tergantung dari sudut pandang pemikiran masing-masing pembaca ini bermanfaat. Mohon dimaafkan apabila ada salah-salah kata ataupun data… Jangan lupa belanja spare part di fanpage kami yah  https://www.facebook.com/sparepartvespaexcel/  … Jayalah scooterist Indonesia, jangan lupa tetap utamakan rendah hati, because we are sounds from the excel rider… #sparepartvespaexcel#SFTER #vespaT5 #vespaexcel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s