Ambient Music Adalah “Obat Penenang Terbaik”

11906152_1485614375093782_1617772706_n

Setiap orang punya definisi tersendiri mengenai genre musik favorit yang selalu membuatnya merasa nyaman. Pasca absen beberapa minggu dalam blogsphere area, mimin kini mencoba kerja rodi kembali dalam the harder the life.

Indoensia (1)

Kali ini atau pertengahan november 2015. Mimin tidak ingin banyak berpikir terlalu rumit dalam berbagai hal. Kondisi bangsa yang seakan terjun bebas karena krisis kepercayaan dari pemimpinnya, sedikit membuat mimin lebih ingin banyak menikmati genre musik yang kental dengan dimensi ruang kosong, hening, menenangkan serta meledak-ledak dalam suasana hati terlihat tenang.

Bicara musik favorit yang seakan-akan menjadi obat penenang terbaik. Mimin sejatinya menyukai banyak jenis musik karya anak bangsa indonesia. Hemat mimin, musikalitas musisi tanah air sekarang memiliki kreatifitas yang pastinya penuh warna dalam bentuk karya yang luar biasa. Dibalik lirik serta permainan instrumen yang membuat penikmatnya terbawa suasana dari alunan musik itu sendiri.

224eedb2-3cbd-4030-9997-bfaa9a25acec

Salah satunya ada lagu dari The Trees And The Wild yang november 2015 ini akan manggung di bandung atau tepatnya di Sabuga. Band yang satu ini memang sering membuat para penikmatnya terhanyut. Membawa audience benar-benar terhanyut masuk ke dalam suasana yang cenderung depresif, diawali alunan musik instrumental yang pelan disertai lirik lagu yang lebih mirip sebuah repetisi, menghasilkan dimensi ruang kosong yang dark banget. Layaknya sebuah situasi kondisi hati yang awalnya tenang, kemudian endingnya berubah drastis, menjadi meledak-ledak, histeris, epic, eargasm dan mampu membuat mata penikmatnya berkaca-kaca seperti dalam lagu berjudul Empati Tamako.

Bagi mereka yang menyukai larut dalam kesendirian. Lagu ini benar-benar mewakili jiwa-jiwa yang identik dengan sosok keras kepala, sosok yang cenderung memiliki kebiasaan menikmati kesendirian, dimana pada umumnya mereka memiliki imajinasi yang kental dengan nuansa anti-mainstream dan pola pikir out of the box-nya.

Lagu empati tamako ini pun akhirnya jadi backsound dari blog sederhana ini. Secara singkat, mimin salut dengan karya yang dibuat oleh para personil The Trees And The Wild. Meskipun Iga beberapa tahun yang lalu memilih mengundurkan diri, kemudian membentuk Barasuara dengan teman-teman satu filosofinya.

The last but not least, berikut ini beberapa band ataupun lagu-lagu yang menurut mimin layak untuk didengarkan. Khususnya bagi mereka yang benar-benar percaya, Jika kalimat “Murung Itu Sungguh Indah…” ialah benar adanya :

  1. The Trees And The Wild – Empati Tamako
  2. This Will Destroy You – They Move On Tracks Of Never Ending Light
  3. This Will Destroy You – The Mighty Rio Grande
  4. This Will Destroy You – Burial On The Presidio Banks
  5. This Will Destroy You – Quiet
  6. Caspian – Sycamore
  7. Caspian – Waking Season
  8. Caspian – Some Are White Light
  9. 65daysofstatic – Radio Protector
  10. 65daysofstatic – Taipei
  11. Sigur Ros – Full Album a.k.a semua karya mereka OK 🙂

Have a good eargasm everyone. Jangan lupa tetap semangat berkarya dan selalu mendoakan kebaikan  di dunia serta akherat, khususnya untuk kedua orangtua dan semuanya, Aamiin.

Semangattttttttttttttttttttttttttttt…….!!!!!!!!

Hidup ini sebenarnya sederhana. Hanya saja terkadang kita terlalu berpikir keras dalam memaknainya, sehingga membuatnya jauh terlihat lebih rumit dari sebelumnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s