Tahun 2015 Ini : Ada Dimanakah Posisi Kalian Sekarang Ini

September yang katanya ceria – Selain kata kunci galau. Hampir sepanjang masa dalam beberapa dekade terakhir ini, kata kunci Jomblo senantiasa menjadi sebuah trending topic yang selalu berada di tingkat teratas dalam berbagai jenis sosial media.

Pagi ini pun kita akan mencoba mengupas tuntas dengan santai artikel mengenai tipe-tipe Jomblo yang mimin dapatkan dari berbagai sumber di area Blogsphere. Lanjut guys ?? Ok… check this out everybody that we loved 😀

Jomblo Sejati
Jomblo sejati benar-benar murni belum pernah pacaran, belum mengerti tentang cinta. Fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah mengenal Cinta. Ciri cirinya: Kaca mata tebal, penampilan tidak terjaga, Fashion berantakan dan sering korek Upil dimuka Umum. Jika cewek, biasanya memiliki ciri-ciri sama dengan Ciri-Ciri Cewek Belum Pernah Pacaran.

  • Biasanya jomblo yang satu ini memiliki kesibukan yang super serius semisal seseorang yang sangat menyukai game misalnya. Tidak absolut, namun umumnya jomblo sejati ini tidak begitu sibuk dengan urusan hatinya meskipun itu malam minggu.

Jomblo Sniper
Selanjutnya ada Jomblo Sniper. Jomblo yang ini belum pernah pacaran akan tetapi sudah ada sejak lama yang ditaksirnya hanya saja belum berani nembak sampai sekarang. Ciri cirinya: Sering tidak ada di depan umum karena kurang PD dan nyali, sering mangkal ditempat-tempat sepi, kadang membawa teropong untuk mengintai dan kadang sering membawa banyak karet gelang untuk menembak cicak-cicak di dinding.

  • Umumnya si jomblo yang satu ini selalu mengikuti para incarannya baik itu dalam sosmed facebook, twitter, instagram, path bahkan segala blog juga pasti akan ia pantau. Selama mangsa idamannya belum “Menikah”, Dijamin ia akan terus mengikuti langkah-langkah dari sang pasangan idamannya, kemanapun sang pujaan hati beraktifitas dalam setiap harinya. 😀

Jomblo Negatif
Sementara yang satu ini baru jadi jomblo setelah dipecat oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih dan berkabung, dikecewakan, tidak bisa menerima kenyataan dan membenci yang namanya cinta. Ciri-cirinya: gampang syirik, sering kesel, bad mood, emosional dan membenci film-film yang berbau romantis. Jadi bagi yang sedang mesra-mesranya, hindari jomblo negatif ini, apalagi buat yang menyabet pacarnya HATI-HATI BISA DIBACOK..!!

  • Pada saat berkabung umumnya jomblo yang satu ini lebih banyak mengurung diri. Mereka menikmati gelapnya malam sambil sesekali mengingat wajah mantannya. At least semoga jomblo yang satu ini tidak sampai berpikir A Better Way To Die 😦

Jomblo Biru
Kemudian ada Jomblo Biru. Jomblo yang satu ini baru putus pacaran secara resmi. Karena sudah bosan atau jenuh dan lagi kosong. Ciri-cirinya: wajah ceria seperti Narapidana yang baru bebas, menikmati hidup dan seperti menemukan kehidupannya kembali. Sering terlihat hangout rame-rame, Happy-happy dan masih banyak lagi. Kesimpulannya MERDEKA..!!

  • Faktualnya jomblo biru ini akan lebih sibuk dengan jalan-jalan. Dengan asumsi ketika ia sibuk dijalan, maka ia akan lebih mudah melupakan sang mantan. Bisa dikatakan dibalik segala kesibukannya, disanalah akhirnya tersimpan ruang rindu yang pastinya mengecewakan. ohh… 😦

Jomblo Finale
Selanjutnya ada jomblo finale. Sang jomblo yang ini umumnya lagi dekat-dekatnya dengan seseorang dan hampir melepaskan status ke-Jomblonya. Ciri-cirinya: Setiap hari tak lepas dari yang namanya cermin, make up, fashion update, bodycare, rajin rajin baca Zodiak sering senyum-senyum sendiri kalau sedang membaca SMS.

  • Pada tahap ini jomblo finale pasti akan sibuk dengan teman-temannya dan akan sangat sulit membedakan jomblo yang ini dengan ibu-ibu arisan. Iyah, karena mereka pasti akan terlihat sibuk makan, curhat, cerita seru ala gosip dan lain sebagainya. Termasuk ya harap-harap cemas bayangin PREWED ala mewah dsb. (maaf khusus untuk yang satu ini, kita gausah pake emot)

Jomblo Hunter
Jomblo yang ini menikmati kehidupan jomblonya dan sering gonta ganti pasangan dan jomblo lagi. Lalu Hunting lagi, Jomblo dan Hunting lagi, jomblo lagi, hunting lagi dan seterusnya jobmlo lagi. Ciri-cirinya: Punya bakat selebritis, PD abis, daya tarik yang luar biasa, terlihat sering tebar pesona sana sini, makanan sehari harinya add Friend di Facebook dan jejaring sosial lainnya.

  • Umumnya mereka suka narsis di segala sosmed dan menunjukkan apa yang mereka miliki. Contohnya : Foto narsis di jok mobil + setir menunjukkan bahwa ia adalah pemilik dari mobil yang ia sedang kendarai. 😀
  • Biasanya juga sering coding alias tukang kode papan atas atau hoby pasang jebakan betmen di twitter. Contohnya : Ya ampun tangan saya pegel banget gara-gara nyetir seharian dijalanan ibukota misalnya Uhhhhh so sweet banget yah haha 🙂
  • Sekedar tambahan biasanya tipe ini suka show off yang serba mewah, keren, istimewa, mahal dan sebagainya agar bisa dapatkan perhatian dari mangsa yang diincarnya. Padahal sejatinya hal itu lebih akan membuat mereka terlihat menyedihkan dan sangat miris ups’ mirip sama orang kaya baru nih… 😀

Jomblo Impossible
Khusus Cowok, yang ini berstatus jomblo karena yang ditaksirnya adalah orang yang tidak mungkin didekati lagi. Seperti Britney, J-Lo, Istri tetangga, pacar konglomerat, Istri simpanan Boss dll, Ciri-cirinya: Selalu keren 24 Jam sehari, 7 Hari seminggu, dan kalau berbicara merasa dirinya Tom Cruise.

  • Mereka lebih terlihat delusi, udah gitu aja ngahaha ….

Jomblo Forever
Khusus Cewek,Yang ini berstatus jomblo karena menunggu dan berharap dinikahi pria Idaman seperti Andy lau, Jang dong Gun, Brad Pit, Ciri-cirinya: Terlihat menempel Foto, poster, idolanya dimana-mana seperti di Kamar, ruang tamu, dapur toilet dan kalo bisa mungkin di KTP. Dalam doanya: “Jadikanlah aku Cinderella dan Brad Pit sebagai pangerannya”.

  • Sama koq mereka juga terlihat delusi akut, udah gitu ajah haha

Jomblo Error
Jomblo ini belum pernah bisa sukses pacaran karena asal nembak seseorang gagal terus, nembak yang lain ditolak terus dan selalu naksir orang yang sudah ada yang punya, Kacian dech Lu… Cirinya: Selalu kelihatan berapi-api, bernafsu, dan kalo kenalan langsung tawarin kenalan besoknya langsung ngajak merried. Kata-kata pertama sewaktu kenalan: “Hai, kenalan nama gue.., merried yukk..!!!”

  • Jomblo yang satu ini umumnya macem dikejar setoran. Mungkin akibat tekanan di lingkungan dan karena efek dibully para sahabatnya yang mengakibatkan jomblo error ini memang syntaxerror. Ohh My GOD help them please…. 😦

Trus klo kalian semua kira-kira termasuk dalam jomblo tipe yang mana ??? :p

967505_grumpy

Lantas mengapa para populasi jomblo tetap terlihat banyak dan sesekali grafiknya terlihat saling adu kecepatan dengan orang yang melahirkan. #kidding hehe

Sampai sekarang pun sulit diteliti oleh para ahli. Namun berikut ini ialah beberapa alasan serta ciri dari para jomblo berkelas yang mimin kaji dari berbagai Sumber. Lantas, Apa saja kah ciri-cirinya ? Keep stay with us yah mblo’. Check this out and please read this article with carefully biar bisa diresapi 😀

1377140_589088941154742_1359572500_n.jpg

  • Jomblo berkelas itu dia yang sebenarnya bisa punya pacar, tetapi memilih untuk sendiri

Karena sendiri bukanlah masalah :

Ada beberapa orang yang sempat mendekatinya, tapi dia tidak menerimanya begitu saja. Terkadang, ada hal-hal yang sulit dijelaskan secara gamblang mengapa ia masih memilih untuk sendiri.

  • Jomblo berkelas itu memiliki visi dan misi dalam hidupnya

Jomblo berkelas memiliki visi dan misi pribadi yang ingin segera ia capai sebelum mendapatkan pasangan nanti. Mimpi dan cita-cita menjadi prioritas utama dalam hidupnya, sehingga pacaran menjadi nomor ke sekian.

Membahagiakan orang tua misalnya, menjadikan visi seorang jomblo berkelas sebelum mereka membahagiakan pasangannya nanti.

  • Jomblo berkelas itu tidak cengeng

Hanya karena mengerjakan segalanya sendiri, bukan berarti harus memelas diri. Seorang jomblo berkelas bisa mandiri meski belum ada yang mendampingi. Mereka cukup percaya pada dirinya dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

  • Jomblo berkelas itu bersedia membuka lingkup pergaulan seluas-luasnya

Pertemanan yang dijalani oleh seorang jomblo berkelas itu luas. Ia bersedia berteman dengan siapa saja dari kalangan mana saja. Mereka tidak mau menjadikan hubungan pertemanan menjadi rusak hanya karena masalah pacaran yang sepele. Mereka percaya bahwa lingkungan pertemanan yang luas bisa membawa mereka kepada jodoh yang pas nantinya. Mereka bisa memilki referensi jenis-jenis karakter orang dari teman-teman mereka sendiri.

11355020_1450816355231171_712877387_n

  • Jomblo berkelas itu memiliki idealismenya sendiri

Bukannya sombong sok-sokan menjadi orang yang pemilih. Seorang jomblo berkelas tidak mau menyia-nyiakan hidupnya untuk sesuatu yang menurutnya kurang penting. Ia harus benar-benar meyakinkan dirinya sendiri untuk bisa menjalin hubungan serius dengan orang lain. Idealismenya adalah

“Daripada gonta-ganti pasangan, lebih baik temukan satu yang tepat untuk dibawa ke pelaminan nanti”.

Dan selanjutnya yang terakhir yaitu :

file1.jpg

  • Jomblo berkelas itu sebenarnya juga ingin ada yang mendampingi, namun ia menahan diri untuk memantaskan diri

Berkaca diri lalu berusaha memantaskan diri

Bukan berarti jika telah menjadi manusia mandiri ia benar-benar tidak mau menjalani sebuah hubungan. Bisa jadi, jauh di lubuk hatinya yang terdalam ada keinginan terpendam untuk didampingi. Namun, seorang jomblo berkelas masih menahan diri untuk memantaskan diri bagi pasangan impiannya nanti. Ia memiliki idealisme mencari pasangan yang sesuai dengan keinginannya sehingga ia berusaha memperbaiki diri terlebih dahulu. Ini bukan berarti ia mencari yang sempurna lho. Karena sesungguhnya mencari pasangan yang sempurna adalah sebuah kenaifan. Ia hanya memiliki target tersendiri untuk berpasangan nanti.

matematika

Akhir kata demikianlah artikel singkat sabtu pagi mengenai beberapa tipe jomblo dan semoga bermanfaat. Tentunya selamat menikmati akhir pekan untuk kalian semua. Jangan lupa doakan kebaikan untuk kedua orangtua dan sayangilah mereka yang benar-benar selalu menemani setiap gerak langkah-langkahmu dalam menjalani kehidupan didunia yang kita semua ketahui, hanya bersifat sementara ini. 🙂

Si.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s