Review Lengkap Fitur, Aksesoris & Video All New Honda CB150R Versi 2015

IDR 25.400.000
IDR 25.400.000

Selamat malam everybody, kali ini kita akan coba mengupas fitur apa saja yang AHM tawarkan, untuk para konsumen yang ingin membeli generasi kedua dari tipe Honda All New CB150R yang kabarnya rakitan asli buatan anak negeri. Disini memang terlihat jelas banyak sekali perubahan yang dijejalkan pada versi terbaru dan amunisi terbaru ini bisa dikatakan mengalami facelift yang sangat signifikan atau bisa dikatakan perubahannya cukup kentara sekali komplit special pake telor 😀 a.k.a major change dari versi CB150R Sebelumnya yang dirilis 2012 lalu.

Dibawah ini adalah video versi TVC dari All New CB150R

Dan kita mulai dari depan yaitu bagian kunci :

New Auto Secure Key Shutter
New Auto Secure Key Shutter

Firstable pada bagian ini panel kunci paduan warna hitam pekat serta putih dan silver (logam) dan diyakini fitur ini lebih aman dengan kelebihan sistem penguncian berpenutup magnet, yang otomatis menutup saat stang dikunci dan hal yang sama ini klo tidak salah bisa kita temui di varian matic vario (cmiiw) dan AHM menamainya dengan istilah New Auto Secure Key Shutter.

Panelmeter New CB150R
New Panelmeter New CB150R

Selanjutnya kita lanjut kebagian panelmeter dimana pada versi terbaru ini sudah menggunakan full digital yang futuristik dan fungsional, serta menampilkan informasi yang lengkap seperti kecepatan, putaran mesin, jam digital dan trip meter. Cukup lengkap dan bagian ini mimin bisa katakan sangat menarik.

New All Led Lighting System
New All Led Lighting System

Untuk sektor lampu sendiri pada bagian secara keseluruhan sudah menggunakan tipe lampu LED pada lampu utama, lampu belakang serta pada keempat lampu sein  baik depan ataupun belakang dengan pola design yang meruncing serta terlihat berkesan sangat futuristik. Kelebihan LED bisa dikatakan cahayanya lebih terang serta lebih hemat energi daripada sistem sein yang menggunakan bohlam pada umumnya. Untuk masalah harga kemungkinan agak sedikit mahal, apabila kita berniat membelinya untuk keperluan modifikasi harian.

Liquid cooled With Auto Fan
Liquid cooled With Auto Fan

Pada sektor pendinginan mesin . Honda CB150R terbaru menggunakan sistem Liquid Cooled With Auto Fan yang dilengkapi juga dengan sebuah kipas yang akan bekerja otomatis ketika suhu mesin mencapai 103″C. Fungsi kipas ini sebenarnya sangat berguna maksimal, ketika kita melakukan touring jarak jarak jauh ataupun ktika kita terjebak macet di keramaian sudut kota yang pastinya akan menuntut kinerja mesin bekerja super ekstra.

Muscular Fuel Tank
Muscular Fuel Tank

Pada sektor tangki bahan bakar, mereka menyebutnya dengan istilah Muscular Fuel Tank. Dimana memiliki desain tangki yang berkarakter gagah dan memiliki kapasitas sebesar 12 liter dan hemat mimin kendaraan ini pastinya akan lebih disarankan menggunakan oktan diatas jenis premium oktan 88. Agan bisa mencoba menggunakan Pertalite (RON 90) ataupun Pertamax Plus (RON 92) karena mesin ini sendiri memiliki kompresi cukup tinggi yaitu 11.3 : 1

New Aero Plane Fuel Cap
New Aero Plane Fuel Cap

Kita lanjut ke bagian terdekat dari tangki bahan bakar. Pada bagian penutup tangki bahan bakar pihak AHM menyebutnya dengan New Aero Plane Fuel Cap dan memiliki desain yang cukup mirip dengan kompetitor dikelas 150cc lainnya.

Innovative Truss Frame with New Aluminum Engine Hanger
Innovative Truss Frame
with New Aluminum Engine Hanger

Selanjutnya kita ke bagian rangka. Sektor ini AHM tetap mengandalkan pola rangka tipe Truss Frame yang dilengkapi dengan dudukan mesin dengan bahan material aluminium yang diyakini menghasilkan kestabilan, kelincahan serta kenyamanan ekstra ketika dikendarai. Nilai lebih dari pandangan mimin, pada sektor ini pola rangka teralis pada akhirnya berdampak pada motor secara keseluruhan dimana mesin motor terlihat makin padat.

Pro-Link Suspension
Pro-Link Suspension

Masuk ke area suspensi belakang monoshock. Seperti biasa AHM membenamkan sektor ini dengan suspensi tunggal jenis Pro-Link Suspension, dimana suspensi tidak secara konvensional langsung dipasang di arm, melainkan pada posisi bawah menggunakan tambahan link dan hal ini selalu jadi andalan dari pabrikan yang dikenal memiliki sayap asal jepang ini.

57.3 x 57.8 mm
DOHC 6 Speed – Piston 57.3 x 57.8 mm

Untuk sektor mesin, seperti yang sudah diketahui khalayak umum. Mesin New CB150R dibekali Piston 57.3 mm dengan langkah 57.8 mm yang menghasilkan power 16 PS / 11.8 kW pada putaran mesin 9000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 13.5 Nm (1.38 kgf.m) yang dapat diraih pada putaran mesin 6.500 rpm.

New Aggressive Muffler Design With Aluminum Cap
New Aggressive Muffler Design With Aluminum Cap

Kemudian lanjut ke bagian knalpot dimana warna hitam dipilih AHM pada sektor ini dan memiliki paduan warna silver pada area tutup knalpot yang dikabarkan menggunakan material alumunium. Berdasarkan data yang AHM berikan, knalpot ini memiliki desain poligonal dan berjenis slip on, dimana kita bisa dengan mudah atau sangat praktis ketika menggantinya apabila ingin menggunakan knlapot aftermarket untuk modifikasi harian ataupun untuk guna keperluan kontes modifikasi.

Untuk sektor ini pun jika dilihat secara keseluruhan, pada bagian pipa terdapat pipa yang lebih besar pada bagian tengah, sebelum sambungan silencer dan hemat mimin desain ini yang akan signifikan terhadap tarikan mesin dengan estimasi agar power senantiasa padat terisi saat kita memutar gas dan diyakini pada bagian ini terdapat catalytic converter lengkap dengan sensor O2. Desain pipa knalpot ini banyak ditemukan pada knalpot aftermarket guna keperluan balap dan saat ini masih sangat tenar dikalangan pecinta kecepatan.

double disc brake with casting wheel & tubeless tire
double disc brake with casting wheel & tubeless tire

Kemudian lanjut ke bagian yang paling sexy. Sektor Ban, Velg serta pengereman. Pada bagian ini AHM membenamkan double disc brake untuk kedua rodanya dan bersanding mesra dengan velg racing look a like eye catchy warna hitam pekat yang dilengkapi ban tipe tubeless gambot berukuran 100/80-17 52P (Tubeless) untuk depan serta ukuran 130/70-17 62P (Tubeless) pada sektor buritan.

130/70-17 62P (Tubeless)
130/70-17 62P (Tubeless)

The last but not least IMHO this is one of the best features on the latest Honda CB150R Series 2015. Good job AHM 😀 dan seperti yang terlihat pada gambar pattern ban diatas. Sepertinya New CB150R ini menggunakan ban lansiran IRC RX-01 F dan RX-01 R yang dijual dipasaran sekitar IDR. 275.000 – 425.000 tentunya tergantung wilayah agan masing-masing.

New Sporty Rear Grip
New Sporty Rear Grip

            Lanjut ke sektor yang paling sering jadi bahan para fans boy untuk saling baku hantam di dunia maya ataupun blogsphere yaitu area pegangan grip belakang. Sekedar info diluar sana motor tipe Fazer lansiran yamaha pun menggunakan fitur ini. Namun disini honda menyebutnya dengan istilah berbeda yaitu New Sporty Rear Grip, Secara fungsional grip belakang ini sangat membantu sekali ketika kita ingin mengeluarkan motor pada posisi dalam area parkir yang sempit dan hemat mimin magang taplaxmeja, bagian ini bisa dikatakan dilahirkan dengan kaidah design follow function and IMHO it works.

Detachable Rear Fender
Detachable Rear Fender Original

Sebagai penutup dari artikel karya mblogger kelas ayam sayur ( Udah mah blogger jomblo trus pake ayam sayur pula. maaf curhat hahaha 😀 ). Ok…..skip selanjutnya ke area paling belakang yaitu bagian sepatbor belakang dimana AHM menggunakan istilah Detachable Rear Fender…… apa itu ??? Jadi sebenarnya pada bagian ini, AHM mendesain sepatbor dengan sedemikian agar mudah dilepas / dipasang sistem PNP (Plug and play) dan bisa diganti dengan aksesoris seperti contoh pada gambar yang terlampir dibawah ini :

aksesoris sepatbor belakang sistem PNP
aksesoris sepatbor belakang sistem PNP by AHM

   Selengkapnya dibawah ini adalah beberapa part aksesoris tambahan original All New Honda CB150R :

sticker velg
sticker velg

Pertama sticker velg untuk roda depan dan roda belakang dengan warna yang kemungkinan besar tersedia menyesuaikan body atau mungkin tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Merah, Hitam dan tentunya Putih serta dijual mulai harga sekitar IDR. 50.000 

aks
Sticker tutup tangki

Selanjutnya sticker fuel tank cap atau sticker yang dikhususkan untuk bagian penutup tangki agar terlihat lebih eye catching dengan aksen karbon IDR. 40.000

a
cover radiator

Kemudian lanjut ke sektor cover pelindung radiator yang kabarnya akan dijual mulai harga IDR. 100.000  

Low-Tank-Pad-
tank pad solid rubber

Lalu ada sticker pelindung body tangki dari gesekan saat kita berkendara. Dengan material solid rubber yang mulai dijual mulai harga IDR. 110.000  

akkk
cover crankcase engine

Kemudian ada penutup sisi samping crankcase engine seharga IDR. 100.000

akse
akse

Cover seat yang memberikan kesan sporty look dengan visual yang pastinya lebih berkesan racing karena single seat dijual mulai harga IDR. 360.000 

aksesoris sepatbor belakang sistem PNP
aksesoris sepatbor belakang sistem PNP

 Sementara itu terakhir ada detachable rear fender yang sampai artikel ini diturunkan, belum jelas akan dijual dengan harga IDR berapa. Maklum bro’… mimin didunia Real Life lebih sibuk as kulibahan, tapi dont worry about that. Secepatnya kita akan update info mengenai artikel ini secara keseluruhan.

MERAH

Spesifikasi lengkap All New Honda CB150R :

Tipe Mesin : 4 Langkah, DOHC – 4 Katup
Kapasitas Mesin : 149.16 cc
Sistem Pendingin Mesin : Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
Diameter x Langkah : 57.3 x 57.8 mm
Perbandingan Kompresi : 11.3:1
Daya Maksimum : 12.4 kW (16.9 PS) / 9,000 rpm
Torsi Maksimum : 13.8 Nm (1.41 kgf.m) / 7,000 rpm
Tipe Transmisi : Manual, 6 – Kecepatan
Pola Perpindahan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Starting System : Pedal & Elektrik
Tipe Kopling : Multiple Wet Clutch Coil Spring
Sistem Pelumasan : Wet

Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 12 liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1 Liter (penggantian secara periodik)

Panjang x Lebar x Tinggi : 2.019 x 719 x 1.039 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.293 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 169 mm
Ketinggian Tempat Duduk : 797 mm
Berat Kosong : 136 kg

Tipe Rangka : Diamond (Truss) Frame
Ukuran Ban Depan : 100/80-17 52P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang : 130/70-17 62P (Tubeless)
Tipe Rem Depan : Cakram Hidrolik
Tipe Rem Belakang : Cakram Hidrolik
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Lengan Ayu Dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link)

Terima kasih sudah berkunjung, sekian terima orderan kaos, jaket, blazer, sweater, gantungan kunci, gelang karet untuk kebutuhan promosi dan apparel lainnya

.

terima kasih sudah mampir – cmiiw – 🙂

————-> the other also bought this product  🙂

Sarung Tangan / Glove by Scoyco

Saat ini sarung tangan merk Scoyco merupakan produk terlaris di pasaran karena harganya yang ekonomis. Terlebih scoyco menggunakan komposisi bahan yang lembut, sehingga membuat berkendara sepeda motor terasa lebih nyaman, stylish dan tentunya lebih safety.

Material :

Goretex Lembut, Nylon, Fabricated Leather (di beberapa bagian) serta dilengkapi protector pada bagian bahu tangan yang terbuat dari plastik tebal.

Spesifikasi material :

65% Syn leather, 20% PVC, 40% Nylon, 40% Polyster, 20% Genuine Leather
Lining Materials, 70% Polyster & 30% Foam.

Berikut ini beberapa tipe sarung tangan dan all about body protetor dengan berbagai ukuran dari merk scoyco dan brand lainnya yang agan-agan bisa pesan ditempat mimin. Tentunya via kontak sms dan bbm yang tertera dibawah ini. let’s ride and check this out 🙂

115-250_15590aa2-9bd6-4db2-ad0c-144882f95c9a

543355_ff0207c9-6a1d-4c8f-bffb-f0b2ff0ea771

115-250_439f82b1-0498-45b0-86b0-3957fd718d12

MadBike Original - IDR. 365.000
MadBike Original – IDR. 365.000
alpinestars reflex - IDR. 255.000
alpinestars reflex – IDR. 255.000

More info about the other product, Just click bellow this link :

Body protector lainnya bisa klik link / tautan ini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s