pengalaman jual beli spare part untuk dikirim ke luar negeri

BBC : Tips mengirim barang ke luar negeri (Indonesia-Malaysia)
(Bukan Berita Clothing)

idr 295.00
idr 295.00

Kemarin siang kebetulan ada buyer dari Sabah menghubungi salah satu admin yang jaga lapak di fanpage Spare Part Honda C70

 Disana ada pembeli yang menanyakan salah satu barang yaitu setang/setir komplit Honda C70 dan beliau bertanya apakah bisa dikirim ke Malaysia ?

maaf buram fotonya : maklum pake hp ulekan jaman purbakala :D
maaf buram fotonya : maklum pake hp ulekan jaman purbakala 😀

Awalnya mimin bingung dan sangat membingungkan karena ini pertama kalinya ada konsumen dari luar negeri yang ingin membeli barang di online shop kami yang hanya menyediakan spare part motor klasik jenis tertentu.

idr 495.000
idr 495.000

Skip….. Siang tadi mimin langsung tancap gas ke jasa ekspedisi depan Gor Singalodra Indramayu dan jreeeenggggg. Ternyata jawabannya bikin mewek, dimana mereka hanya menerima pengiriman barang-barang tipe tertentu yaitu Pakaian dan surat atau dokumen.

finest product by sparklinc clothing
finest product by sparklinc clothing

Belum selesai sampai disitu, kepala mimin mendadak lebih pusing lagi dikarenakan disana dijelaskan lebih detail dimana harga yang dikenakan untuk biaya pengiriman sebesar Rp. 952.200 / Kg. Untuk pengiriman dari Kabupaten Indramayu Jawa Barat (indonesia) ke daerah Sabah (malaysia).

The last but not least, sepertinya segalanya hanya menjadi kenangan. dimana at the first time dapat rezeki dari penjualan barang antar negara kemungkinan batal alias moal bisa dijadikeun { padahal maha iraha deui nya’ aya buyer nu model kieu jero hate mah 😦 }

Skip egen………. akhirnya mimin balik ke kantor dan coba nanya ke pa’de gugell dan alhamdulillah disana ditemukan solusinya, seperti yang tertera seperti dibawah ini :

Oke, ini ada sedikit tips dari Saya untuk bro (M-Motor) sekalian yang pingin mengirim barang ke luar negeri, lumayan lho kalo barang ada yang beli dari Luar negeri, itung-itung bisa menambah devisa negara, hehe

1. INGAT YAAA Perhitungan dasar semuanya menggunakan kurs dollar amerika berdasarkan pada yang tercantum di website resmi Pos Indonesia.

2. PASTIKAN Kiriman ke luar negeri itu dibungkus dengan karung atau diplester sepenuhnya seperti saat kita mengirim barang via jasa ekspedisi antar kota antar provinsi (AKAP).

3. UNTUK nilai tanggungan barang, seringkali pembeli meminta mencantumkan nilai barang serendah mungkin, turuti saja karena itu untuk mencegah pembeli di luar negeri terbebani pajak dari bea cukai disana.

4. MISAL nilai barang sesungguhnya adalah $60, maka tulis saja nilai nya $35 atau lebih rendah, ini adalah nilai tanggungan barang, untuk pengiriman ekspres (EMS) tidak berpengaruh terhadap perlakuan barang itu sendiri.

5.SELANJUTNYA sebaiknya potret barang kiriman di kantor Pos lengkap dengan nomer resi nya, jaga-jaga saja apabila sang pembeli nya nakal.

6.TETAP ramah sama pembeli.

7. TERUS Bersyukur dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT

8. KEMUDIAN transaksi pembayaran dengan melalui WU tidak dikenakan biaya untuk penerima. Sedangkan bila menggunakan Paypal biasanya akan dikenakan fee 2-5% dari total transaksi, terserah dari kesepakatan bersama, biasanya hal ini juga dibebankan ke pembeli.

9. CATATAN Penting lainnya Tracking barang bisa lewat http://www.posindonesia.co.id atau gumakan saja menu EMS.Posindonesia

10. The last but not least jangan lupa untuk menanyakan apakah kantor pos tempat kita mengirim sudah mendukung iPos atau tidak, Hal ini perlu apabila mengirim dengan Surat R LN atau Paket Cepat biasa yang memerlukan waktu hingga 40 hari untuk sampai ke negara tujuan.

11. Dan kabar baik lainnya alhamdulillah Bank Syariah Muamalat buka cabang di Malaysia dan transaksi bisa dilakukan via Bank tersebut sesuai rekening online shop kami 🙂

12. Sabah…………………… Insya Allah we are coming

surat lengkap idr 6.500.000
surat lengkap idr 6.500.000

Noted :
Biaya yang ditetapkan adalah mengacu pada konversi dari mata uang Dolar Amerika (USD) kepada Rupiah. Pada prinsip umumnya, tarif yang semakin mahal mengindikasikan waktu pengiriman yang semakin singkat. Kategori layanan juga berpengaruh dalam hal biaya. Untuk layanan “Document” diperuntukkan bagi pengiriman surat dan dokumen, sedangkan “Merchandise” diperuntukkan bagi pengiriman barang dan paket.

Tersedia beberapa produk layanan pengiriman oleh Pos Indonesia yang diperuntukkan bagi pengiriman dengan tujuan internasional, diantaranya :
• EMS PRIORITY DOCUMENT,
• EMS PRIORITY MERCHANDISE,
• EMS DOCUMENT,
• EMS MERCHANDISE,
• SURAT R LN,
• PAKET CEPAT, dan
• PAKET BIASA.

Berikut kami tampilkan biaya pengiriman menggunakan jasa Pos Indonesia dari Indonesia ke Malaysia. Kali ini kami ambil contoh pengiriman dari asal kota Jakarta Pusat.

EMS PRIORITY DOCUMENT – USD 18,14 – Berat maksimum 1.000 gram

EMS PRIORITY MERCHANDISE – USD 23,75 – Berat maksimum 1.000 gram

EMS DOCUMENT – USD 14,30 – Berat maksimum 1.000 gram

EMS MERCHANDISE – USD 17,50 – Berat maksimum 1.000 gram

SURAT R LN – IDR 142.500 – Berat maksimum 1.000 gram

PAKET CEPAT – USD 13,70 – Berat maksimum 2.000 gram

PAKET BIASA – USD 13,70 – Berat maksimum 3.000 gram

PREPAID PARCEL – USD 28,76 – Berat maksimum 5.000 gram

Catatan tambahan :
Biaya ini belum termasuk Pajak PPN sebesar 10% dan biaya asuransi.

-semoga bermanfaat, sekian terima gaji-
‪#‎adminmagangtaplaxmeja‬

terima kasih sudah mampir – cmiiw – 🙂

————-> the other also bought this product  🙂

Sarung Tangan / Glove by Scoyco

Saat ini sarung tangan merk Scoyco merupakan produk terlaris di pasaran karena harganya yang ekonomis. Terlebih scoyco menggunakan komposisi bahan yang lembut, sehingga membuat berkendara sepeda motor terasa lebih nyaman, stylish dan tentunya lebih safety.

Material :

Goretex Lembut, Nylon, Fabricated Leather (di beberapa bagian) serta dilengkapi protector pada bagian bahu tangan yang terbuat dari plastik tebal.

Spesifikasi material :

65% Syn leather, 20% PVC, 40% Nylon, 40% Polyster, 20% Genuine Leather
Lining Materials, 70% Polyster & 30% Foam.

Berikut ini beberapa tipe sarung tangan dan all about body protetor dengan berbagai ukuran dari merk scoyco dan brand lainnya yang agan-agan bisa pesan ditempat mimin. Tentunya via kontak sms dan bbm yang tertera dibawah ini. let’s ride and check this out 🙂

115-250_15590aa2-9bd6-4db2-ad0c-144882f95c9a

543355_ff0207c9-6a1d-4c8f-bffb-f0b2ff0ea771

115-250_439f82b1-0498-45b0-86b0-3957fd718d12

 

More info about the other product, Just click bellow this link :

Body protector lainnya bisa klik link / tautan ini

Iklan

4 thoughts on “pengalaman jual beli spare part untuk dikirim ke luar negeri

  1. assalamualaikum…saya juga berminat nk beli spare part c70 dari kamu…saya dari malaysia..negeri pulau pinang @ penang…boleh x???

    Suka

  2. Salam kenal gan, hanya info saja gan, jika anda ingin mengirim barang suatu waktu nanti dalam kuantity besar baik itu sparepart at yg lainnya, dapat menghubungi saya di no 081212137704

    (Tujuan negara manapun, eropa, US, Asia)
    Saya bisa handel untuk export maupun importnya gan.
    Salam Damai-

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s