GOD Bless you all of arround the world, Aamiin.

IMG_1443

Selamat sore, mimin kembali lagi dengan coretan-coretan layaknya campuran air teh manis yang bercampur dengan segelas kopi sachet. Sebuah campuran minuman yang pada akhirnya lebih mirip dengan air kobokan. Sejauh ini pun tak henti-hentinya logika menghantam sisi otak kiri dan kanan.

Terlepas dari banyak hantaman yang seakan-akan tidak ada ujungnya. Sore ini mimin kembali dengan jutaan repetisi yang tak jarang disalahartikan. Terkadang dianggap sebuah ketidakpuasan, sebuah bentuk kegalauan dan lain sebagainya.

Buat mimin pribadi, sebuah tulisan sesederhana apapun itu ialah sebuah karya nyata. Meskipun bagi khalayak umum menyatakan sebuah foto jauh lebih memiliki sebuah nilai seni dengan jutaan makna yang tersirat didalamnya.

16101_771521789578122_6322231514802081068_n

Dan sebelumnya, mimin ucapkan terimakasih buat para pengunjung. karena sejauh ini tidak terasa lebih dari seribu tiga ratus hits telah tercapai dan sangat beragam karena dikunjungi oleh lebih dari 15 negara, meski sejauh ini pengunjung lebih banyak didominasi oleh warga NKRI dan warga negara united states. Mimin berharap, semoga kalian semua di muliakan Maha Besar Allah dimanapun kalian berada, GOD Bless you all of arround the world, Aamiin.

Back to the topic of the day. Sore ini mimin akan bercerita tentang sebuah kisah nyata dari negara kita tercinta a.k.a NKRI. Di sebuah daerah di wilayah paling utara, mimin mencoba menganalisa tentang gaya dan karakter seseorang dalam menggunakan salah satu situs jejaring sosial yaitu facebook.

Facebook_GettyImages_10May

 

Hampir sebagian diantara kita menggunakan sosial media untuk bermacam-macam kepentingan. Semua berwarna dengan segala hal keunikannya tersendiri. Namun disini mimin menggaris bawahi suatu hal, dimana terkadang banyak fakta yang unik yang menarik perhatian mimin. Salah satunya yaitu mengenai biodata pengguna dari akun itu sendiri.

Kebanyakan tidak semua mencantumkan biodata sekolah asal. Misalnya mereka pernah bersekolah di suatu lembaga pendidikan tertentu dan lain sebagainya. Menariknya, disini kebanyakan mereka tidak mencantumkan sekolah asal seperti SMP (Junior high school), SMA (Senior High School) dan ataupun kuliah (University and etc). Terkecuali bagi mereka yang merasa perlu mencantumkan asal sekolah dikarenakan faktor lembaga tersebut dirasa bergengsi dan punya kebanggaan tersendiri terhadap lembaga tersebut.

Sebagai contoh, mimin menganalisa bahwa mereka yang mencantumkan asal sekolah tersebut ialah mereka yang umumnya bangga karena pernah menuntut di salah satu sekolah favorit di kota tersebut. Jadi, bisa diambil kesimpulan jika sekolah tersebut favorit dan dianggap elite. Kebanyakan mereka merasa perlu mencantumkannya. Sebaliknya, dikarenakan mereka merasa sekolah asal kurang bergengsi. maka kebanyakan mereka tidak mencantumkannya dalam akun sosial medianya.

Hal ini memang suatu hal dan fakta yang sebenarnya biasa. Seperti halnya sebuah perbedaan yang membuat indah dunia yang pada dasarnya bersifat sementara ini. Terlepas dari berbagai fakta dan opini dari mimin diatas, mimin harap ini tidak diperdebatkan karena setiap orang punya alasan yang berbeda-beda. Dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan atas coretan mimin kali ini.

Dan yang pasti kita harus menyikapi sebuah perbedaan dengan bijaksana. Layaknya hujan jangan marah, Ember berbaris air hujan berlalu. meskipun banyak perbedaan semoga kita tetap berjalan pada koridornya masing-masing dengan tetap saling menghargai satu sama lain.

The last but not least, mungkin mereka yang memang mencantumkan nama sekolah asal adalah mereka yang bertujuan agar bisa say hello dengan kawan lama, semasa sekolah dan saat muda belia. Namun, jangan sampai dicantumkan atau tidak dijadikan sebuah penilaian yang mengarah ke stereotypes. Misalnya seseorang tanpa biodata bergengsi, dianggap kaum blangsak tanpa pernah mengenyam sebuah pendidikan yang layak.

images

Tidak sedikit dari kita menganggap oranglain lebih kecil, hanya karena terlihat biasa profil serta biodatanya. Apakah kita termasuk juga di dalamnya ?

Have a good night for everyone, GOD Bless you all and keep the truth alive…

BfHmT1dCUAAmyzx

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s