Jagalah Kebaikan Itu Tetap Ada

Selamat malam everybody. Sebenarnya dalam hidup yang bersifat sementara dan hanya sementara ini, menjaga konsistensi itu hal yang paling sulit.

Terlebih jika dihadapkan kepada konsisten menjadi seseorang yang jauh lebih baik, sabar, terus belajar ikhlas dan menerima segala hal yang luput ataupun yang ada dalam genggaman tangan kita.

Bicara konsistensi pun tak lepas dari bagaimana kemauan diri sendiri, sampai sejauh mana mau berusaha dan terus menerus yakin jika sesuatu yang diawali dengan baik akan berakhir baik pula, begitupun sebaliknya.

Dewasa ini pun tidak jarang banyak godaan yang bersifat duniawi, benar-benar mudah meruntuhkan semangat konsistensi. Seperti halnya fakta dimana gadget dengan mudah merubah kebiasaan seseorang.

Sebagai contoh, boleh jadi untuk beberapa kasus yang banyak terjadi saat ini. Ada banyak orang yang mulai lupa dengan keutamaan ibadah dikarenakan sibuk dengan gadgetnya, serta kehidupan dunia maya yang benar-benar membuat kita senang dan tak jarang sedih.

Mimin mungkin salah satu dari mereka, boleh jadi adalah seseorang yang juga sama seperti lainnya. Dimana terkadang kewajiban semangat beribadah menjadi kendur karena sibuk dengan rutinitas duniawi dan lainnya.

Sejujurnya menjaga konsistensi itu tak semudah yang dibayangkan dan semoga dengan saling mengingatkan satu sama lain, merupakan salah satu jalan terbaik yang semua orang mau melakukannya. Setidaknya agar langkah kita semua senantiasa berada dijalan yang di Ridhai Allah SWT… Aamiin.

The last but not least, cobalah untuk semakin semangat dalam membersihkan hati dengan banyak sedekah, sekalipun itu hanya sekedar mengirimkan doa kepada oranglain, layaknya kita mendoakan kedua orangtua.

“..Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan dengan hati yang ikhlas, sekecil apapun kebaikan itu…”

Selamat beristirahat, kurangi kebiasaan melihat oranglain lebih rendah, hanya karena fisik, ilmu dan gelar serta jabatan atau harta yang dimilikinya…
-jagalah kebaikan itu tetap ada-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s