Perhatian adalah…

Selamat pagi indonesia 🙂
Kota mangga jumat pagi ini terlihat cerah berawan. Sangat cerah dengan udara sejuknya sebuah kabupaten yang dikenal dengan penghasil mangga dan padi terbaik di kawasan utara jawa barat.

Yup we are still right here at mango city, salah satu kabupaten di provinsi jawa barat yang cukup dikenal sebagai pusatnya fashion tanah air dan tempat lahirnya para musisi bertalenta dengan segudang ide kreatifitas serta originalitas karya-karyanya.

Bicara jawa barat tentu memiliki banyak keunikan seperti kota lainnya. Namun, semua mungkin sepakat jika bandung memang bisa dikatakan parijs van java-nya tanah air dengan tata kota yang menurut mimin one of the best dan penuh romantisme campuran gaya pedesaan dan perkotaan (maaf jika bahasa’nya aneh, maklum lulusan IPS semasa sma).

Secara umum kota kembang bisa dikatakan menarik, dikarenakan wilayahnya sendiri sangat merata. Dalam artian tidak begitu banyak gedung tinggi dan terlihat seimbang berbaur dengan alam serta bangunan tua yang masih terjaga di beberapa sudut kota.

Setidaknya tidak se-crowded ibukota negara yang mulai terlihat lebay dengan ide-ide fantastisnya. Gedung pencakar langit berserakan, segala macem mall dibangun dengan sedikit taman kota yang mungkin mulai terlupakan karena fokus pikirin banjir, demonstrasi dan juga pembangunan alat transportasi massal yang buat mimin nilai terlalu lebay pemberitaannya.

Media pun seperti sangat lebay membahas pembangunan di ibukota macem meliput artis tersangkut kasus perselingkuhan, kasus artis korupsi dan kasus artis yang suka dugem 3X seminggu (hari gini 2014 dugem ? Apa kata dunia coy, ngahahaha).

Apapun itu semoga pembangunan tidak hanya fokus dipusat pemerintahan, karena wilayah NKRI itu bukan hanya sekedar plat B yang wajib diutamakan. Harapannya semoga semua wilayah juga ikut diperhatikan, walau rasanya itu hal yang sulit dilakukan saat ini.

Dan mimin bersyukur berada di sebuah kota kecil dengan kualitas udara yang cukup baik. Meskipun jika dalam peta serasa berada dalam wilayah antah berantah bagi sebagian orang. Namun mimin rasa ini adalah salah satu opsi terbaik, daripada tinggal di pusat pemerintahan yang penuh dengan kontroversi, sensasi plus kaum hedonis yang terbiasa habiskan waktu di pusat perbelanjaan.

Bicara pusat perbelanjaan. Mimin suka ketawa sendiri, ketika melihat anak muda suka makan ditempat yang ramai dan disekat atau dibatasi kaca tebal. Bukan apa-apa, hanya saja buat mimin ini layaknya sebuah sensasi makan di akuarium raksasa dengan bonus tambahan diliatin banyak orang.

Sejujurnya sampai sekarang pun masih bingung, dimana letak istimewanya. Entah pada bagian mana dikatakan prestigenya, secara makan diluar disekat kaca lalu banyak orang lalu lalang (antara melihat dan dilihat orang lain, antara memperhatikan dan diperhatikan orang lain). Gokilnya mungkin hanya di negara berkembang, pusat perbelanjaan dikatakan tempat paling luxury bagi para anak muda masa kini ngahahaha.

Skip, mari kita ganti ke topik yang lain. Pembahasan yang lebih down to earth ala manusia goa dengan segala keanehannya hehe. Bicara masalah perhatian seperti judul diatas. Disini pembahasannya lebih kepada (lagi-lagi) masalah hati hehe. Singkatnya begini mblo’ sekalian that we loved (khususnya wanita single).

“Perhatian itu sederhana, layaknya mereka yang selalu menghubungimu setiap saat tanpa pernah ingin membuat diri kita kecewa, sedih, marah ataupun gundah gulana. Karena tujuannya adalah ingin berinteraksi secara continue dan sama-sama ingin bahagia atau membahagiakan dengan perasaan yang bisa dikatakan kembar identik (a.k.a menginginkan satu sama lain)…”

Ciri-ciri mereka yang perhatian ialah :
1. Memberi kabar
•Sesibuk-sibuknya kita pasti akan menghubungi orang yang kita sayang. Logikanya kita pasti mengabari orangtua dan keluarga sesering mungkin, entah dalam rangka murni rindu keluarga, orangtua dan seperti anak kost yang pasti hubungi papah mamah, ayah bunda, ibu dan bapak ketika membutuhkan suplai keuangan misalnya (yang setuju boleh angkat tangan ataupun senyum lebar).

2. Fast respond
•Its not all about happy shipping a.k.a bahasa admin lapak yang wajib 24jam siaga macem apotek K-Dua Empat. Lalu maksudnya apa min ?
-Jadi misalkan kita menelpon, dia langsung angkat telponnya alias menjawab panggilan. Setidaknya mau angkat telpon ketika berkali-kali kita menghubunginya.
-Lalu misalkan kita mengirimkan pesan singkat via bbm, sms bahkan email. Mereka pun membalasnya tanpa alasan lagi sibuk ini lah, itu lah, begini lah, begitu lah dll. Logikanya adalah apa susahnya bales pesan yang mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa detik [mikir atuh mikir, bales itu ga serumit pasang contact lens ke mata atau tak serumit bikin nama untuk anak kandung tercinta]

3. Silahkan isi sendiri

4. Jujur masih ngantuk mblo’… jadi kita lanjut di episode mendatang aja kali yah, biar greget 🙂

Selamat beraktifitas, mohon dimaafkan jika ada tulisan mimin yang mungkin kurang berkenan atau tidak sengaja menyakiti. Have a great lucky friday, sekian terima kopi dan gorengannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s